Senin, 18 April 2011

Kemaha Esaan Allah Dengan Dalil Naqli

Di samping dalil fifah(jiwa dan nurani manusia) serta akal,juga ad dalil sam'i yang tersebar di kalangan umat umat terdahulu dari kitab kitab Allah yang di wahyukan kepada para utussan-Nya dan di sampaikan kepada beberapa ummat di seluruh dunia.Para utussan meyeru kepada ummatnya untuk beriman dan mengEsa-kan Allah yang tiada sekutu bagi-Nya.Mereka menghapus segala sesembahan lain selain Allh dan mengajar Agama yang berdasarkan ilmu Ilahi.
Al-Qur'an sebabai dokumen ontentik terpelihara dan di gunakan sebagai petunjuk langit kepada penduduk bumi.Al-Qur-an menjelaskan tentang berita para utussan yang telah di utus dengan membawa aqida tauhid.
Allah berfirman
"Apakah mereka membuat tuhan-tuhan selain Allah ? katakanlah(hai Muhammad)! Tunjukkan hujjahmu(atau buktikan bila kamu benar).Al-Qur-an adalah peringatan bagi orang orang beriman dengan-Ku dan peringatan pula bagi orang sebelum Ku (yang mengikuti nabi-Ya)namun kebayakan mereka(orang orang kafir) tidak mengetaui yang hak,karena mereka berpaling(dan tidak beriman).Kami Allah)tidak mengutus seorang utusan sebelummu kecuali Kami wahyukan kepadanya bawa tiada tuhan selain Aku.Oleh karna itu sembahlah Aku."
(QS.Al-Anbiya 24-25 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar